" Apapun Jenis Dan Betapapun Besar Dan Luasnya Kebakaran Harus Dapat Kita Padamkan "
RUMUS PEMADAMAN
" THREE ANGEL OF FIRE "
- OXYGEN / O2
- PANAS MULA
- BAHAN BAKAR / FUEL
SENJATA UTAMA UNIT PKP - PK BSH
FOAM TENDER TYPE 1 " ROSENBAUER "
AIRPORT CATEGORY 9
3 FIRE STATIONS :
MAIN FIRE STATION
NORTH FIRE STATION
SOUTH FIRE STATION
2 RUNWAYS :
NORTH RUNWAY
SOUTH RUNWAY
VISI
PKP-PK BANDARA SOEKARNO-HATTA
“ Menjadi Unit PKP-PK bertaraf internasional dan memberi manfaat bagi pengguna jasa penerbangan dengan mewujudkan tingkat pelayanan secara maksimal ”.
M I S I
PKP-PK BANDARA SOEKARNO-HATTA
“ Mengoptimalkan sumber daya PKP-PK yang efektif dan efisien guna tercapainya response time yang dipersyaratkan ICAO dalam upaya penyelamatan korban kecelakaan pesawat udara “.
MOTTO
“ Hadapi rintangan sebagai tantangan demi keselamatan “.
Tanggap, Cepat dan Selamat
Pencapaian R espons e Time
Pertolongan da n Pemadaman
Kemampuan (competence)
Pengetahuan (knowledge)
Keterampila n (skill)
Bisa melakukan (ability)
Pengalaman (experience)
- Kendaraan operasi PKP-PK memenuhi persyaratan (performa kendaraan dan fire fight ing fasilities)
- Peralatan komunikasi memenuhi kebutuhan operasional
- Perlengkapan personil dalam operasional memenuhi persyaratan K3
SISTEM OPERASIONAL
TANGGAP, CEPAT, SELAMAT
- Peduli terhadap ancaman bahaya kebakaran terutama menyangkut keselamatan penerbangan
- Menyiapkan kendaraan operasi dan peralatan agar siap pakai
- Melaksanakan tugas harus diukur dengan waktu yang ditetapkan karena menyangkut operasional PKP-PK
- Tidak menunda pekerjaan terutama yang berkaitan dengan aspek operasional PKP-PK
- Mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaan tugas
PENCAPAIAN RESPONSE TIME
- Kendaraan di Main Fire Station sebagai target pencapaian response time di Runway 07L dan Runway 07R
- Kendaraan di North Fire Station se bagai target pencapaian response time di Runway 25R
- Kendaraan di South Fire Station s ebagai target pencapaian response time di Runway 25L
- Uji coba pencapaian response t ime dilaksanakan 1 kali setiap bulan
PERTOLONGAN DAN PEMADAMAN
- Tugas pertolongan lebih diutamakan dengan tidak mengabaikan faktor keselamatan
- Gunakan peralatan secara maksimal dan pelaksanaan tugas harus mengikuti prosedur
- Utamakan pancaran turret (bila terjangkau) dengan bahan pemadam busa dalam pemadaman kebakaran pesawat udara
- Gunakan pancaran handline dengan bahan pemadam busa bila pancaran turret tidak dapat menjang kau kebakaran pesawat udara
- Gunakan bahan pema dam secara efektif dan efisien
LEADER YANG PROFESIONAL
KEMAMPUAN (COMPETENCE)
- Teknis pengoperasian kendaraan dan peralatan
- Manajemen Personil PKP-PK Berdaya
- Manajemen O perasi PKP-PK
- Manajemen Peraw atan Fasilitas PKP-PK
- Manajemen Latihan PKP- PK
PENGETAHUAN (KNOWLEDGE)
- PKP-PK berbasis kepada Annexis, ICAO Document, Regulasi dari pemerintah, Direksi PT AP II, dll
- Keselamatan Penerbangan
- Kebandarudaraan Keudaraan
- Bisnis PT AP II
Tidak ada komentar:
Posting Komentar